Selasa, 05 Januari 2010

Keburukan Struktur Organisasi Lini dan Staff

Didalam suatu organisasi konflik adalah senjata untuk keberhasilan atau kehancuran dalam suatu organisasi,dengan demikian organisasi bisa berhasil atau tidaknya tergantung dari setiap orang/anggota untuk menyikapi atau menyelesaikan konflik yang timbul didalam sebuah organsiasi.konflik biasanya timbul dikarenkan oleh adanya hubungan pribadi,komunikasi yang tidak sesuai,struktur organisasi.Konflik organisasi adalah ketidak sesuaian pendapat antara 2 atau lebih kelompok organisasi yang timbul karena perbedaan tugas,umur,posisi,tujuan,dan nilai.

Keburukan suatu organisasi itu terjadi karena konflik yang timbul pada sebuah organisasi tidak bisa diselesaikan,itulah yang membuat sebuah organisasi menjadi buruk atau tidak tercapainya tujuan yang telah ditetapkan,keburukan sutau organisasi kita ambil contoh seperti organisasi lini dan staff.
Staff adalah orang/individu/kelompok yang tugas utamanya adalah memberi saran kepada lini.sedangkan lini merupakan yang mencermikan pekerjaan pokok.
Sumber yang menimbulkan konflik antara lini dan staff antara lain ;
• Perbedaan umur dan pendidikan
• Perbedaan tugas
• Perbedaan sikap
• Perbedaan posisi

Jika lini dan staff tidak bisa menyikapi dan menyelesaikan sumber seperti konflik diatas maka sebuah organisasi bisa dikatakan Keburukan Struktur Organisasi Garis/Staff,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar