Senin, 17 Mei 2010

Syair Syair Indah

Kuas

Aku selalu membawa kuasku kemanapun aku pergi,
Kalau-kalau aku perlu menutupi agar tak terlihat diriku yang asli.
Aku sangat takut memperlihatkan diriku,
Takut dengan apa yang akan kau pebuat,
Takut kau akan tertawa dan mengejekku.
Aku takut kehilangan diriku.

Aku ingin melepas semua lapisan catku
Menunjukan diriku yang asli dan nyata,
Tapi aku ingin kau mencoba mengerti,
Aku perlu kau menerima apa yang akan kau lihat.
Jadi, kalau kau bersabar dan menutup mata,
Akan ku tanggalkan semua lapisanku perlahan.
Tolonglah mengerti betapa sakitnya
Membiarkan diriku yang asli terlihat.

Sekarang semua lapisanku sudah terlepas.
Aku merasa telanjang dan kedinginan,
Dan kalau kau masih mencintaiku apa adanya,
Kau adalah temanku, semurni emas.

Tapi, aku perlu menyimpan kuasku,
Dan memegangnya dalam tanganku,
Aku ingin kuas itu siap kupakai
Kalau-kalau ada yang mengerti.
Jadi lingdungilah aku, kawan
Dan terima kasih atas ketulusan kasihmu,
Tapi, biarkan aku menyimpan kuasku
Sampai aku juga mencintai diriku.

Bettie B. Youngs
Sumber : Jengtary

Tidak ada komentar:

Posting Komentar